|| Syalom Saudaraku seiman.. Selamat datang di blog "Pemuda Petra Kinilow" We Are Rock of Ages ||
News Update :
Home » » catatan pemuda pemudi, Dr.I.L.Nommensen

catatan pemuda pemudi, Dr.I.L.Nommensen

Rabu, 10 Agustus 2011 23.26


Kebijaksanaan adalah tidak menyesali apa yang tidak dimiliki:
Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku. (Yohanes 12:50)

Satu-satunya cara untuk mendapat sahabat ialah dengan menjadi sahabat.(Ralph Waldo Emerson)
Yesus berkata pula kepada mereka: 'Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.' (Markus 7:9)

Seseorang dihargai bukan karena memiliki otak tetapi karena menggunakannya
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Jika kehidupan anda terlihat kelabu, mungkin jendela hati anda perlu dibersihkan
Hatiku mengikuti firman-Mu: 'Carilah wajah-Ku'; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN. (Mazmur 27:8 )

Satu-satunya yang diterima oleh seseorang yang hanya menunggu adalah usia tua
Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.(Matius 28:20)

Saya tidak bisa memberikan resep untuk sukses. Tetapi saya bisa memberi resep untuk gagal.(Herbert Bayard Swope)
Aku menaikkan tanganku kepada perintah-perintah-Mu yang kucintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu. (Mazmur 119:48)

Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya.(Jean Paul Richter)
Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:73)

Kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya sungguh tiada batas.(Mother Teresa)
Engkau dekat, ya TUHAN, dan segala perintah-Mu adalah benar.(Mazmur 119:151)

Jangan hakimi orang lain sebelum kita mencoba berada di posisinya
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.(Wahyu 2:7)

Lebih mudah mengusulkan sesuatu daripada melakukannya sendiri
Jangan melampaui yang ada tertulis, supaya jangan ada diantara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu daripada yang lain.(1Kor 4:6)

Kebaikan hati adalah ketidak mampuan untuk tetap tenteram jika ada orang lain merasa gelisah; ketidakmampuan untuk tetap merasa nyaman jika ada orang merasa tidak nyaman; ketidakmampuan untuk tetap berperasaan enak apabila seorang tetangga sedang gundah.(Samuel H. Holdenson)
Orang benar akan hidup oleh iman.(Roma 1:17)

Dunia akan lebih cerah dari balik senyuman :
Orang benar akan hidup oleh iman.(Roma 1:17)

Tuan rumah harus jadi perhiasan bagi rumahnya dan bukan rumah yang jadi perhiasan bagi pemiliknya:
Biarlah lidahku menyanyikan janji-Mu, sebab segala perintah-Mu benar. (Mazmur 119:172)

kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya sungguh tiada batas.(Mother Teresa):
Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!(Markus 10:19)

Manusia berharap terlalu banyak tetapi berbuat terlalu sedikit
Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.(Mazmur 119:130)

Orang lemah menanti kesempatan. Orang kuat menciptakannya
Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.(Yoh 1:51)
Saya ingin setiap manusia memiliki apa yang saya miliki, yaitu cinta untuk Tuhan, karena hanya itu yang dapat membahagiakan manusia.(Mother Teresa)

Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Anda tidak hancur apabila Anda kalah. Anda hancur apabila Anda berhenti berusaha.(William V. Crouch)
 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. (Yohanes 15:14)

Sepanjang kita hidup, selalu ada harapan
Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:10)

impian memang selalu lebih menyenangkan dari kenyataan
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Kemana pun anda pergi, pergilah dengan segenap hati
Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (Yohanes 14:24)

Gagal mempersiapkan adalah mempersiapkan gagal.(Mike Murdock)
Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya.(Mazmur 103:20)

Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan.(Annemarie Schimmel)
Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya. (Mazmur 119:160)

Tuhan tidak memanggil kita untuk menjadi orang sukses. Dia memanggil kita untuk menjadi orang yang percaya:
Engkau dekat, ya TUHAN, dan segala perintah-Mu adalah benar.(Mazmur 119:151)

Kita hanya dapat mengubah dunia dengan mengubah manusianya. Dan yang pertama-tama harus diubah adalah diri kita sendiri
Barang siapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita. (I Yohanes 3:24)

Kebaikan merupakan milik kita yang terbaik dalam bentuk yang cantik.(Christopher Marlowe)
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Ingatlah, kekayaan itu menonjol namun kemiskinan amat tersembunyi
Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:10)

Kebahagiaan hanya dapat dimilki dalam berbuat, bukan dalam memilki
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Mazmur 119:105)

Apa yang buruk bagi seseorang mungkin baik bagi orang lain
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. (Yohanes 14:21)

Segala sesuatu yang ditulis hanya untuk menyenangkan orang tidak akan menyampaikan kebenaran
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. (Yohanes 15:17)

Pengertian tanpa pengalaman adalah hampa. Pengalaman tanpa pengertian adalah buta
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.(Yoh 15:14)

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir.(Reverend W. A. Nance)
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. (Yohanes 15:17)
Hari bekerja bagi pemalas adalah esok. Hari liburnya adalah hari ini.(Walt Disney)
Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. (Yakobus 1:23)

salib kasih -pearaja ,Tarutung Tahun 1863, NovemberIngwer Ludwig Nommensen pertama kali mengunjungi Lembah Silindung. Dia berdoa di Bukit Siatas Barita, di sekitar Salib Kasih yang sekarang. "Tuhan, hidup atau mati saya akan bersama bangsa ini untuk memberitakan FirmanMu dan KerajaanMu, Amin!"
batu di salib kasih
PATUNG DIHUTA DAME.

YOU MIGHT ALSO LIKE
 

© Copyright Pemuda Petra Kinilow 2010 - 2013 | Presented by Van Novryxc | Powered by Blogger.com.